Thursday 5 January 2012

Selera : Burger Buto Ijo Sebesar Kepala Orang!

Kalau anda rasa burger2 kat Malaysia ni tak cukup besar dan tak puas makan, silalah berkunjung ke Kota Malang, Jawa Timur, Indonesia. Di sana ada sejenis burger yang didakwa sebesar kepala orang dikenali sebagai Burger Buto Ijo. Sedap atau tidak, cubalah sendiri. Mungkin krew JJCM boleh cover kat sana pulak.

Burger Buto Ijo

KOMPAS.com - Bagi penggemar burger ukuran besar datanglah ke Kota Malang, Jawa Timur. Disana ada burger jumbo ukuran kepala orang yang dikenal dengan nama Burger Buto Ijo di Kedai 27, Jalan Sarangan, Malang.Kota Malang sebagai tujuan wisata terbaik 2011 memang banyak menjual wisata kuliner yang unik.

Melihat bentuknya seperti ukuran loyang kue cake pandan wangi diameter sekitar 30 centimeter. Karena namanya Burger Buto Ijo, maka bahan roti dalamnya juga berwarna hijau disesuaikan dengan nama burgernya. Di bagian tengah roti berbentuk lobang seperti kue cake disesuaikan dengan cetakan rotinya. Isi lapisan dalamnya sama dengan burger kebanyakan yaitu berisi daun selada, tomat, timun, mayoinase, daging burger, dan keju.

Ukurannya cukup untuk dimakan empat atau lima orang, dan pemesan yang makan di kedai tersebut otomatis disediakan piring kecil dan garpu untuk empat orang. Harga tidak mahal cukup Rp 27.500 bisa dimakan empat orang sehingga jatuhnya harga per orang hanya sekitar Rp 7.000. Ditambah telur harga burger buto ijo menjadi Rp 35.000.

Selanjutnya

* Dalam bahasa Jawa, buto bermaksud raksasa.


~ruudvanirwan~

No comments:

Post a Comment